jasa buat blog murah terpercaya

Budidaya Ayam Petelur Buat Pemula Biar Cepat Sukses

Usaha budidaya ayam petelur merupakan salah satu jenis perjuangan yang sanggup kita jumpai di banyak sekali tempat di Indonesia khususnya pedesaan. Usaha ini bisa dijalankan secara berkelompok maupun perorangan. Penulis pun tertarik membuka bisnis peternakan ayam petelur sama menyerupai perjuangan beternak ayam ras pedaging broiler. Karena perjuangan bidang peternakan ini menjanjikan untung besar dalam waktu singkat. Dan bisa dijadikan bisnis sampingan tanpa menghabiskan banyak waktu.

Analisa Usaha Ayam Petelur
Yang dijadikan komoditas utama dari perjuangan budidaya ayam petelur ialah telur yang dihasilkannya. Telur tersebut dijual di pasaran dengan harga normal. Namun pastikan telur yang dihasilkan berkualitas bagus. Untuk mendapat telur yang cantik dengan cara menentukan bibit ayam petelur yang unggul, memperhatikan contoh makan yang baik, dan contoh perawatan dan komposisi kuliner yang diberikan. Yang menjadi kelebihan perjuangan budidaya ayam petelur ialah perjuangan ini sanggup dijalankan dimanapun. Baik di kota maupun desa terpencil.

Lalu yang jadi pertanyaan banyak orang ialah berapa modal yang diharapkan untuk membuka perjuangan budidaya ayam petelur? Untuk membuka perjuangan peternakan ayam petelur membutuhkan modal besar. Karena jumlah bibit ayam petelur unggul yang harus dibeli dalam jumlah besar. Belum ditambah lagi biaya pembuatan sangkar ayam, biaya pakan perhari, operasional perjuangan dan lain lain.
 Usaha budidaya ayam petelur merupakan salah satu jenis perjuangan yang sanggup kita jumpai di be Budidaya Ayam Petelur Buat Pemula supaya Cepat Sukses

Berdasarkan pengamatan penulis, perjuangan beternak ayam petelur lebih menguntungkan dari bisnis beternak ayam pedaging ras broiler. Sebab laba yang didapatkan bisa dari dua sumber yakni penjualan telur yang utama dan penjualan daging ayam.

Perhitungan laba budidaya ayam petelur sangat gampang. Jika anda mempunyai 300 ekor ayam petelur maka omset perhari sebesar Rp 300 ribu. Dengan harga jual satu butir telor ayam sebesar Rp 1000. Keuntungan itu masih kotor, belum dipotong biaya pakan perhari sebesar Rp 200 ribu maka untung higienis sebesar Rp 100 ribu perhari. Atau Rp 3 juta perbulan. Namun kalau anda ingin mempunyai penghasilan Rp 10 juta perbulan dari perjuangan budidaya ayam petelur maka tinggal kalikan dengan jumlah ayam petelur yang harus dipelihara yaitu sebesar 1000 ekor ayam.

Potensi laba perjuangan budidaya ayam petelur sangat besar. Harga telur relatif stabil. Bahkan mengalami kenaikan terutama menjelang lebaran. Didukung memasarkan telur ayam negeri sangat mudah. Anda sanggup menjual pribadi ke konsumen, menjual ke warung dan toko sembako maupun menjual ke pabrik produsen kuliner yang memakai materi dasar telor.

Telah banyak orang yang membudidayakan ayam petelur bisa menjadi kaya raya dan jutawan. Dari perjuangan skala kecil hingga menjadi skala besar. Hal ini memperlihatkan potensi yang sangat besar dari bisnis ternak ayam petelur. Jika anda sedang mencari banyak sekali peluang perjuangan baru maka anda bisa mencoba membuka perjuangan beternak ayam petelur yang menguntungkan.

Budidaya Ayam Petelur Buat Pemula supaya Cepat Sukses
Untuk sukses dengan cepat dalam usaha beternak ayam petelur bagi pemula simpel sekali. Berikut ini langkah-langkahnya:

? Memilih bibit unggul
Dengan menentukan bibit ayam petelur yang unggul maka telur yang dihasilkan berkualitas baik dengan ukuran besar. Sebaliknya kalau bibit ayam berkualitas jelek maka telur yang dihasilkan kecil kecil dan tak berkualitas baik. Oleh lantaran itu, pastikan indukan atau bibit ayam petelur dari jenis unggul.

? Perawatan
Untuk perawatan ayam petelur harus diperhatikan dengan baik. Peliharalah ayam petelur secara baik dan benar serta sumbangan pakan berkualitas baik supaya telur yang dihasilkan berkualitas cantik dan bentuknya besar besar.

? Kebersihan Kandang Ayam Terjamin
Kandang ayam dipastikan selalu dalam keadaan higienis dan harus dibersihkan secara rutin. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit pada ayam. Karena ayam petelur rentan sakit kalau sangkar ayam dalam keadaan kotor. Hal ini dialami oleh penulis yang memelihara ayam pada satu sangkar higienis dan sangkar kotor. Dengan sangkar bersih, ayam hidup sehat. Sedangkan ayam yang hidup dalam sangkar kotor mengalami sakit hingga mati.

Selain itu dengan adanya jaminan kebersihan sangkar akan menciptakan ayam bisa memproduksi telur yang berkualitas bagus. Cara merawat ayam petelur sama halnya manusia. Jika bertempat tinggal dalam rumah yang kotor menciptakan kita tak nyaman. Begitupula pada ayam ayam. Mereka ingin hidup dalam rumah yang bersih, kondusif dan nyaman.

Oleh lantaran itu, anda harus memastikan kebersihan sangkar ayam beserta wadah makan dan minum. Untuk membersihkan sangkar ayam sangat mudah. Dengan cara membersihkannya memakai media air. Kebersihan sangkar harus dijaga untuk mencegah timbulnya banyak sekali penyakit.

? Pakan Ayam Petelur
Faktor lainnya yang penting supaya budidaya ayam petelur cepat sukses ialah sumbangan pakan ayam haruslah pakan berkualitas baik dan dalam jumlah besar. Sehingga telor yang dihasilkan mempunyai kualitas baik dan dalam jumlah banyak. Seperti teori bijak menyampaikan apa yang anda makan ialah apa yang anda hasilkan. Oleh lantaran itu, kalau ayam petelur ingin menghasilkan telur yang cantik maka pakan ayam perlu diperhatikan dan memastikan dalam kondisi cantik dan dalam jumlah cukup banyak.

Pemberian pakan berkualitas baik bagi ayam petelur bisa dilakukan tiga kali dalam satu hari. Berikan air untuk minum ayam. Pakan ayam berkualitas bagi ayam petelur bisa dibentuk dari adonan tepung ikan, sentrat, jagung yang telah dihaluskan, dan materi pakan adonan lainnya. Anda bisa membeli pakan ayam petelur di toko pakan ternak terdekat.

Tentu anda membutuhkan biaya yang cukup besar untuk membeli pakan ayam petelur. Namun kalau modal anda terbatas maka untuk menghemat pengeluaran biaya pakan, anda bisa menciptakan sendiri pakan ayam petelur dengan menggiling jagung sendiri oleh mesin giling jagung. Kemudian mencampurkan dengan materi adonan lainnya.

Sama menyerupai insan sumbangan pakan ayam bagi ayam petelur janganlah terlalu banyak dan jangan terlalu kurang. Tapi dalam porsi dan dosis yang memadai. Apabila sumbangan pakan bagi ayam petelur dalam jumlah terlalu banyak maka akan menyebabkan sedikit laba yang diperoleh dari perjuangan budidaya ayam petelur. Dan kalau diberikan pakan sedikit maka kualitas telor yang dihasilkan kurang baik. Kaprikornus sama menyerupai insan pastikan ayam petelur diberikan pakan ayam sesuai dosis dan pas sesuai jumlah ayam.

Selain memperlihatkan pakan secara teratur, ayam petelur harus diberi vitamin dan nutrisi supaya ayam petelur senantiasa dalam kondisi sehat bugar. Sama menyerupai insan membutuhkan kuliner yang disertai vitamin dan nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Pendek kata, pemeliharaan dan perawatan serta sumbangan pakan ayam petelur harus telaten. Secara terjadwal anda harus mengecek kesehatan ayam petelur satu persatu dan memastikan dalam kondisi sehat.

Itulah hal yang harus diperhatikan supaya perjuangan budidaya ayam petelur cepat sukses dan menghasillkan telur yang besar besar dan berkualitas bagus.

Ternak Ayam Petelur Rumahan
Apabila ada ayam petelur yang sakit maka anda harus memisahkan dari kumpulan ayam petelur. Untuk diberikan perawatan khusus dan diberikan pengobatan hingga ayam sehat kembali. Namun bukan berarti perjuangan budidaya binatang ayam petelur tidak mempunyai resiko kerugian. Resiko rugi tetap ada menyerupai ayam petelur mengalami kematian.

Bagi pemula tentu masih minim pengalaman. Kemungkinan perjuangan budidaya ayam petelur mengalami kerugian sangat besar. Riskan lantaran belum mempunyai pengalaman dan keahlian merawat ayam petelur. Oleh lantaran itu, bagi pemula sebaiknya beternak ayam petelur dalam jumlah kecil terlebih dulu. Misalnya budidaya ayam petelor sebanyak 300 ekor.

Pendek kata, cara budidaya ayam petelur supaya cepat sukses yang utama ialah bisa menguasai cara merawat dan memelihara ayam petelur yang baik. Dengan memperhatikan perawatan ayam yang baik akan menghasilkan telur ayam berkualitas bagus. Hal ini berkenaan dengan sektor produksi.

Selain sektor produksi dengan macamnya, berikutnya yang harus diperhatikan ialah persoalan pemasaran telor ayam. Anda harus menjalin kerjasama sebelumnya dengan para pemilik warung dan toko untuk membantu menjualkan telor yang anda hasilkan secara pribadi ke tangan konsumen. Berikanlah harga yang murah dan menarik bagi warung dan toko sembako.

Jika anda ingin membuka perjuangan budidaya ayam petelur alangkah lebih baik memulai perjuangan dari nol. Sehingga mengetahui seluk beluknya dari dasar. Walaupun bermodal kecil berjalan waktu skala perjuangan bisa membesar hingga omset puluhan juta rupiah perbulan. Target kita ialah perjuangan beternak ayam petelur dengan untung sebesar Rp 10 juta perbulan. Agar laba bisa menutupi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Seperti sudah disebutkan sebelumnya bahwa ayam petelur sama dengan ayam biasa. Namun kiprah sehari hari ialah bertelor sebanyak mungkin. Produktif dalam betelor dibandingkan jenis ayam biasa. Dalam satu hari satu ekor ayam petelur bisa menghasilkan beberapa butir telor. Namun kualitas telor ayam yang baik dan besar besar sangat tergantung cara perawatan ayam, komposisi makanan, pakan ayam dan lain sebagainya.

Demikianlah hal hal yang harus diperhatikan dalam membuka perjuangan budidaya ayam petelur bagi pemula supaya cepat sukses. Dengan cara itu telur yang dihasilkan berkualitas baik dan dalam jumlah banyak yang sanggup memenuhi kebutuhan pasar dan masyarakat.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

1 Response to "Budidaya Ayam Petelur Buat Pemula Biar Cepat Sukses"

  1. Klaim Promo Bonus 100% ! Anda bisa langsung mengklaimnya bila resmi terdaftar di Agen Linkaja88 !
    Kunjungi » https://www.linkaja88.net/

    Dapatkan secara Gratis Aplikasi Sabung Ayam S128
    Klik Link Disamping » https://www.linkaja88.net/gratis-download-aplikasi-sabung-ayam-s128/

    Kontak WhatsApp online 24 Jam : +62812-2222-995

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel